Sabtu, 05 Mei 2018

Halimun Salak National Park (2) CURUG CIGAMEA

PERJALANAN KE CURUG CIGAMEA


Selanjutnya bila masih ada waktu cobalah menuju ketempat lain sambil mengikuti petunjuk arah, dan kita akan sampai di pintu gerbang masuk/keluar kawasn Gunung Salak Endah, disini kita harus membayar tiket masuk dan dari situlah kita mulai dapat memilih lebih dengan lebih jelas tempat mana yang akan kita tuju, karena setelah kita memasuki gerbang akan kita jumpai banyak lokasi wisata sampai kita pada gerbang masuk/keluar selanjutnya.
Bila anda menemukan papan petunjuk cobalah untuk berkunjung siapa tau ada yang menarik dan salah satunya adalah Curug Cigamea atau Air terjun Cigamea.
Ada dua pintu masuk ke curug cigamea, satu pintu diarahkan ke curug yang diatas dan satu pintu diarahkan ke curuh yang dibawah kedua terpisah manajemen pengeloaan jadi tetap saja kita harus membayar ditiap pintu masuk. Jalan masuk ke curug cukup baik dan juga tersedia warung-warung makan dan tempat untuk istirahat termasuk juga mushola. Soal pemandangan jangan kuatir sepanjang anda memandang tampak lembah dan bukit yang tidak membosankan untuk dilihat apalagi jika sudah sampai di air terjun, anda akan menyesal tidak membawa pakaian ganti karena air terjun pasti menggoda anda untuk berbasah-basah.

Mari kita nikmati perjalanan sejak mulai memasuki area Gunung Salak Endah, kali ini dimulai dari arah Cikampak karena rute ini sangat mudah dan kondisi jalan yang baik selain itu juga kita akan menjumpai pemandangan alam yang indah.







Harga tiket masuk area curug ini tidaklah mahal hanya sepuluh ribu rupiah dan akses menuju curug juga sudah baik, tidak ada anak tangga yang ekstrim dan dengan kemiringan jalan yang tidak membuat kita memacu jantung .





Sepanjang perjalanan menuju curug kita dapat memuaskan hasrat mata kita mengabadikan keindahan alam, hamper tidak pernah membosankan dan semakin menambah percaya indahnya alam Negara kita Indonesia dan sempat berpikir akan sampai kapankah keaslian alam ini akan bertahan.












 dua curug yang saling bersebelahan cukup membuat kita dapat melepaskan segala kepenatan atas kesibukan keseharian kita, udara yang sejak dan keheningan alam sangat nyaman dinikmati.




hanya sedikit disayangkan belum tertatanya warung-warung yang ada sehingga berkesan kurang rapih tetapi hal ini tidak mengurangi keindahan dua curug yang ada.


setelah bermanja manja di curug ini, kita bias melanjutkan perjalanan lagi menuju curug Kondang yang jaraknya hanya beberapa menit dari lokasi ini, untuk itu mari kita buka cerita selanjutnya di lembar lain blog ini, jumpailah di

"Melepas rutinitas di kawasan Gunung Salak (3) Curug Kondang."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar