Sabtu, 12 Maret 2022

JALAN JALAN DI SIGI SULTENG - Desa Kotarindau

 



Desa ini berada di poros jalan Palu-Kulawi, berjarak kira-kira 10 km dari kota Palu dan seperti padai umumnya desa lainnya di kabupaten Sigi banyak pendudukannya yang berternak sapi mengingat masih luasnya lahan pertanian yang menunggu digarap dijadikan arena untuk melepas sapi mencari makan.


Kebetulan ketika itu saya menetap di desa ini jadi bagi saya desa ini bagaikan kampung halaman sendiri, keramahan penduduk membuat saya betah tinggal dilingkungan desa ini dengan suasana desa yang masih asri dimana masih banyak peopohan dan perkebunan. Sering saya menikmati suasana pagi atau sore hari dimana matahari akan muncul dan akan tenggelam, suara burung menyatu dengan hembusan angin membuat suasana didesa ini begitu tenang.









Jika pagi hari berjalan kepelosok desa kita pasti bertemu dengan kumpulan sapi yang siap akan dilepas ke ladang demikian jika sore hari mereka kembali memenuhi jalan desa kembali ke kandang atau halaman pemiliknya.




Pada umumnya cuaca di Kabupaten Sigi berkisar antara 30-37 derajat celcius tapi itu rata-rata pada waktu siang antara jam 8 pagi sampai jam 5 sore, setelah itu cuaca menjadi sejuk karena hembusan angin dari pegunungan disekitarnya, foto-foto yang disajikan disini umumnya diambil pada pagi hari atau sore hari karena disaat itulah terasa sekali alam begitu indah (menurut saya lho)















































Kiranya dengan gambar-gambar yang ditampilkan dapat bercerita bagaimana suasana desa Kotarindau ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar